Minggu, 02 September 2012

CIPTAKAN FOLDER DALAM DUNIA PEMBELAJARAN


Oleh: Imam Arifa’illah Syaiful Huda
            Dalam sebuh kehidupan tentu akan menemukan sebuah pelangi  dalam kehidupan. Menuntut langka untuk tegar dalam menghadapinya. Seperti haknya dalam dunia belajar dan pembelajaran untuk penerus bangsa. Seorang suri tauladan seyogyanya mampu menciptakan sebuah keteraturan yang mampu mengubah sebuah kebiasaan buruk anak didiknya. Banyak hal yang perlu dibenahi dalam dunia belajar dan pembelajaran, termasuk perlengkapan dan peralatan yang mampu menunjang prestasi, baik prestasi kepribadian maupun non kepribadian.
            Suatu yang kecil biasanya disepelehkan, padahal suatu masalah yang besar bisa disebabkan sesuatu permasalahan yang kecil. Untuk itu perlu ditekankan bahwa meskipun  permasalahan atau apapun itu kecil, harus tetap di perhatikan karena permasalahan besar akan terminimalisir. Sebagai contoh berkas-berkas penting atau arsip-arsip yang telah kita dapat dari dunia pendidikan tentunya sangat penting nantinya. Dan rasa kekecewaan tidak ingin muncul begitu saja, ketika berkas-berkas itu hilang seketika atau terselip entah kemana. Peristiwa ini yang biasanya sering terjadi dalam kehidupan keseharian. Keteraturan dalam hal-hal sepele tidak diperhatikan secara seksama. Jika di telaah secara mendalam hal seperti ini sangat penting untuk diperhatikan, namun, mayoritas masyarakat tidak memperdulikan hal seperti ini.
            Perlu sebuah ide kreatif dalam menempu sebuah keteraturan. Salah satunya dengan mempersiapkan “folder atau bisa disebut ma. Ini akan bermanfaat bagi keteraturan dalam kehidupan sehari-hari. Dan akan menciptakan sebuah kebisaan baik untuk pribadi yang berkualitas. Bagi semua pribadi yang menginginkan untuk keteraturan yang mampu memberikan kemudahan dalam menjaga berkas-berkas yang dimiliki. Buatlah folder atau map untuk menyimpan lembaran kertas yang telah diperoleh dari berbagai instasi. Ini akan memberikan budaya positif dalam menjaga berkas-berkas.
            Khusus bagi para pendidik, hal seperti ini harus di gunakan untuk merawat dan membawa berkas-berkas yang penting dan ketika diperlukan mudah untuk mencarinya. Dengan adanya folder  ini akan mempermudah dalam persiapan untuk pengajaran ke peserta didik. Dan memberikan tauladan bagi anak didiknya betapa penting hal kecil jika dimanfaatkan secara maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar