Selasa, 03 September 2013

RASA YANG LEBIH




Oleh: Imam Arifa’illah Syaiful Huda
            Setiap insan pasti memiliki rasa kasih sayang, tapi kadarnya berbeda. Rasa sayang juga dikatakan cinta. Sayang dan cinta sudah ada sejak  zaman nabi adam hingga era sekarang. Dalam masa sekarang, rasa sayang dan cinta identik dengan dua sepasang manusia, antara laki-laki dan perempuan yang sedang menjalin kasih sayang. Hal yang wajar yang dimiliki setiap insan. Karena ini merupakan rahmat yang diberikan Allah SWT kepada manusia. Untuk itu, marilah disyukuri nikmat yang luar biasa ini dengan perbuatan yang baik dan benar  agar mendapatkan ridhoNya.
Tau kah kamu mengenai rasa cinta?apa  sebenarnya makna dari kata cinta?. Mari kita berbincang dengan rangkaian kata-kata yang insya Allah akan berguna bagi nutrisi otak kita. Kata cinta sering sekali dikumandangkan setiap insan dalam kehidupan sehari-hari. Bisa dilihat dalam dunia maya, seperti Facebook, twitter, dan aplikasi lainnya. Setiap detik kata cinta muncul, sungguh hal yang luar biasa. Dan menjadi gejolak rasa dikalangan manusia, baik anak-anak dan orang dewasa. Gejolak rasa ini umumnya seputar kasih sayang remaja yang sedang bertambah dewasa. Ada yang gembira, galau, gelisa, marah, kecewa, dan lain sebagainya.
Cinta adalah rasa yang lebih pada setiap insan, memiliki karakteristik dan standar rasa dalam diri manusia. Rasa yang dimiliki manusia mempunyai kadar yang lebih terhadap hal tersebut. memiliki nilai yang lebih dan daya tarik tersendiri, sehingga gejolak rasa akan muncul dalam hati. Sebagai contoh, arif mencintai ummah karena ummah memiliki hal-hal yang  lebih. pertama, ummah memiliki sifat yang rajin dalam beribadah, jujur, cerdas, hemat, suka menolong, dan semangat dalam menuntut ilmu. Kedua, ummah memiliki wajah yang cantik, manis, dan anggun. Ketiga, ummah berasal dari keturunan yang baik, dan salah satu faktor yang mempengaruhi perbuatan baiknya. Dan ada hal yang tidak bisa dikatakan, namun ada dalam hati masing-masing insan. ketiga hal tersebut menjadi dasar arif mencintai ummah, beberapa poin penting yang terdapat dalam diri ummah menjadi munculnya rasa cinta arif.
Semoga rasa cinta yang dimiliki manusia tidak disalah gunakan dalam kehidupannya. Tidak menyalahi aturan Allah SWT dan aturan negara. Jika sampai disalah gunakan, maka akan muncul kerusakan dalam kehidupan. berbagai cobaan dan godaan pasti akan muncul seputar cinta,hal seperti itu pasti akan terjadi. Untuk itu, mari menahan dan berbenah diri agar menjadi pribadi yang lebih baik untuk kehidupan sekarang dan yang akan datang.
Malang, 20 Agustus 2013
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar