Selasa, 01 Mei 2012

CARA BELAJARQ


Asalamualaikum wr.wb...

Belajar merupakan sebuah kebutuhan penting dalam hidupQ. Untuk itu saya harus belajar dan memetakan waktu belajar saya: Pembelajaran dimulai setelah sholat subuh. Kemudian apa yang ingin saya baca merupaan bahan belajar saya. Yang penting dalam satu hari saya harus mengisi gizi otak saya. Namun yang paling penting bahan bacaan saya adalah buku-buku mata kuliah yang telah saya punya. Kebiasaan belajar setelah subuh biasanya duduk manis dimeja yang mengahadap ke utara, ya...sesuai dengan kondisi kamar saya. Untuk model belajar yang biasanya saya pakai dalam sehari-hari biasanya membaca, memahami isi bacaan, dan menuliskannya kembalai. Kenapa model pembelajaran seperti itu saya pakai karena dengan pembelajaran seperti itu saya mendapatkan beberapa pembelajaran yang lainya. Ya seperti menulis tadi....saya anggap sangat penting. Metode seperti inilah yag saya sangat sukai. Karena nyaman dan praktis. (itu menurutq). Kemudian saya ng suka kalau belajar ada suara yang keras dan menggangu, kecuali musik... Waktu belajar yang paling panjang saya lakukan ketika selesai sholat ashar karena sebelum saya tidur saya harus mengisi gizi otakq dengan penuh....minimal dalam waktu satu hari saya menghabiskan 50 lembar halamn yang harus selasai saya baca.....selesai belajar jam.....23.00. dan saatnyua




JADWAL KESEHARIANQ
NO
HARI
JAM
KEGIATAN
KET
1
senin
03.00-03.40
sahur + sholat tahajud + baca khizib futuh

03.40-05.30
sholat subuh, membaca(ISLAM)

belajar materi yang selanjutx, merangkum.

05.30-06.00
bersih diri

06.15-12.00
sholat dhuha,berangkat, membaca (umum).
kuliah + sharing ke kakak kelas
dan mengerjakan PKM

12.00-14.30
sholat dhuhur + istirahat

15.00-17.30
sholat ashar, belajar komputer
evaluasi dan belajar

17.45-18.45
sholat magrib, membaca al qur'an.
mengkaji permasalahan+belajar

18.45-22.00
sholat isya+ hajat, belajar+mengerjakan tugas
membaca(umum),mengerjakan soal,menulis.
sms+internet(update)

22.00-03.00
istirahat...........kesan!!!!.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar