Sabtu, 16 Juni 2012

SARANA MENJELAJAH ILMU PENGETAHUAN

oleh
Imam Arifa'illah Syaiful Huda

          sebuh tuntunan zaman yang  harus dilakukan oleh setiap orang untuk memperbaikki nasib. mencari ilmu pengetahuan. inilah yang harus dilakukan semua orng jika ingin merubah nasibnya.tat kala lengah dalam sebuah kontruksi bangunan mental yang retak, tak akan dapat membangun sebuah rumah yang kokoh dalam sebuh kehidupan.

         begitu pentingnya sebuah ilmu pengetahuan untuk masa depan nantinya. berbagai langkah menuju negeri yang intelektualitas dan moralitas dengan menjunjung tinggi "pancasila" masih  melekat di benak beberapa orang saja. Doktrin yang kurang mendalam, akan pentingnya ilmu pengetahuan kurang di tanamkan dalam education.

         perlu adanya sebuah doktrin yang untuk penerus bangsa agar dalam menuju negeri intelektualitas dan moralitas bisa tercapai. dengan sebuah doktrin yang kuat, roda perputaran dunia pendidikan akan semakin cepat. salah satunya di tandai dengan laju teknologi di masa ini. begitu pesatnya laju teknologi yang ada telah mampu membantu dalam  kehidupan.

        namun, pesatnya laju teknologi yang ada tidak di barengi dengan pemanfaatan yang maksimal. ini dibuktikan dengan kurangnya para peserta didik dalam memanfaatkan sarana dunia maya dengan baik. semuah telah tersedia di dunia maya jika mereka memahami dan memanfaatkan dengan baik.

miliaran  artikel, jurnal, dan referensi lainnya telah tersedia. namun masih sedikit orang yang memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ada yang memanfaatkan untuk game dengan durasi waktu yang begitu lama. coba kita analisa. jika waktu itu digunakan untuk mencari referensi yang terpercaya dan di baca, maka pengetahuan yang dimiliki akan semakin bertambah.


bersambung... "i like it" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar